Sabtu, 10 Oktober 2009

Tentang Kami



Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Bahagia rasanya dengan kesederhaaan ini kami dapat menyapa teman-tema sekalian, semoga teman-teman dalam keadaan sehat selalu. Amin.

Uiversitas Thabrani membutuhkan daya dan upaya yang sungguh-sungguh untuk mendidik dan menyiapkan agar generasi penerus bangsa ini memiliki etika serta moral yang luhur. Aktivitas dakwah adalah hal urgen, yang diharapkan dapat memberikan tuntunan kepada civitas akademika dalam mewujudkan manusia seutuhnya, yaitu manusia yang berpegang teguh kepada nilai-nilai Ilahiyah, yang peka terhadap permasalahan masyarakat. Generasi seperti inilah yang akan mampu membawa kebangkitan umat kepada tatanan masyarakat yang ber-Tauhid, dan sejahtera dalam limpahan Rahmat dan Hidayah Allah SWT.Kesadaran akan kewajiban berdakwah dalam kehidupan kampus perlu disosialisasikan secara lebih gencar dan disertai dengan usaha yang sungguh-sungguh. Berangkat dari kesadaran itu kami mendirikan Lembaga Dakwah kampus At-Thabrani pada tanggal 9 Rabiul Awal 1430 H/5 April 2009. Lembaga Dakwah Kampus At-Thabrani sebagai unit kegiatan kampus di Universitas At-Thabrani berupaya melakukan pembinaan keIslaman dan mengadakan berbagai kegiatan keIslaman sebagai upaya syiar Islam. Dimana sasaran dakwahnya adalah seluruh mahasiswa Universitas Thabrani.

Lembaga Dakwah Kampus sebagai organisasi pembinaan, senantiasa berusaha membentuk pribadi yang Islami, memiliki pengetahuan yang handal serta memiliki profesionalisme dalam kerangka Islam yang baik, karena kampus kita yang tercinta ini adalah kampus yang menjadi dambaan dan harapan kaum muslimin, karena di tangan mahasiswa muslimlah nantinya akan menjadi tempat berteduh dikala hujan, tempat bertanya dikala sulit, tempat berlindung dikala terik. Oleh sebab itulah, kita harus giat mempelajari ilmu dan
selalu membina diri dengan Islam, karena dengan itulah kita melindungi umat nantinya. Berdasarkan dari semua pemikiran diatas, maka Lembaga Dakwah Kampus At-Thabrani Universitas Thabrani hadir dalam rangka membina umat menuju keridhaan Allah.

VISI

Menjadi acuan gerakan dunia kampus dalam membangun sumber daya manusia yang berkepribadian Islam, profesional dan amanah.

MISI


* Melakukan pembinaan kepada mahasiswa Universitas Thabrani.
* Mewujudkan perubahan sosial menuju penerapan Syariat Islam dalam seluruh aspek kehidupan.
* Menggalang ukhuwah dan kerja sama dengan organisasi mahasiswa intern dan ekstern kampus.


0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Archive

 

LDK At-Thabrani. Make Over Blog By Sofyan Sulaiman